Prabowo : BUMN Saja Terancam Apalagi Negara

Prabowo : BUMN Saja Terancam Apalagi Negara
Jurnal Portal. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membahas hasil kinerja mantan Presiden RI selama dua periode yang pernah dijabat oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dimana prestasi yang paling diacungkan jempol Prabowo, tentang ketegasan SBY mengenai  pengelolaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Pak SBY punya pengalaman sepuluh tahun memimpin Republik kita. Yang jelas selama beliau memimpin, BUMN dalam keadaan baik,” kata Prabowo di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7).

Prabowo sangat kwatir dengan yang sudah dijalankan oleh pemerintah saat ini dalam mengelola BUMN. Menurut Prabowo benteng terakhir ekonomi Republik Indonesia ini adalah BUMN.
“Jadi kalau BUMN terancam negara terancam,” tegas Prabowo

Dan Prabowo pun kembali menegaskan jika ia merasakan kecocokan saat pertemuan dengan SBY dan segenap pengurus inti Demokrat dan Gerindra. Menurut Prabowo dalam keadaan negara yang sulit, semua tokoh bangsa harus bersatu.

“Saya kira dalam keadaan negara susah, semua tokoh bangsa harus bersatu,” ujar Prabowo.
Dilain kesempatan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai utang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam empat tahun terakhir melonjak hingga Rp1.300 triliun, kondisi ini sudah gejala krisis utang yang serius dan berbahaya bagi keuangan negara.

Salah satu contoh, ‘total utang BUMN saat ini mencapai Rp4.825 triliun atau naik Rp1.337 triliun dibandingkan catatan utang pada 2014 yang sebesar Rp3.488 triliun. Kalau diperhatikan, lanjutnya, lonjakan utang sektor publik sejak 2014 disebabkan lonjakan utang BUMN’, Jelas Fadli Zon.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Semakin Risau Dengan Kondisi BUMN Era Jokowi Saat Ini

Media Asing Kuak Kegagalan Pemerintahan Jokowi, Cuma Jago Pencitraan